Rekrutment CPNSD NTBTahun 2010 penuh tipu daya

Jumat, 31 Desember 2010

Kiat-Kiat Sukses Ujian Nasional 2011 Dengan Pendekatan Spiritual

Ujian Nasional bagi Siswa SLTP dan SLTA serta UASBN Untuk Sekolah Dasar merupakan hal yang sangat perlu diperhatikan karena ketentuan kelulusan yang begitu sulit dan ditambah lagi dengan berbagai ketentuan pemerintah yang memasukkan kepentingan politik dan proyek pribadi kedalam mekanisme pelaksanaan Ujian nasional. Dikatakan bahwa tujuan utama diadakannya UAN adalah untuk pemetaan sekolah namun semua itu merupakan kalimat yang menutupi tujuan negative dari para pelaku kebijakaan yang ingin menikmati anggran negara lewat proses pelaksaan UAN tersebut.
Dalam posting kali ini saya memberikan solusi spriritual untuk para siswa agar mendapat ketenangan dalam melakoni kebijakan pemerintah kita yang kurang berpihak kepada rakyat.
Sebagai pembuka dalam postingan ini, mari kita sadari bahwa segala ketentuan dan kebijakan alam yang ditentukan oleh yang maha kuasa Allah SWT.
Kita perhatik dua ayat terakhir surat Yasin sebagai berikut :
انماامره اذ اراد شيئا  ان يقوال له كن فيكون
artinya : ketika Allah menginginkan sesuatu maka Allah hanya mengatakan "kun fayakun"(jadilah) maka terjadilah.
Berangkat dari kalam Allah diatas segala sesuatu yang dikatakan sulit oleh manusia jika allah menghendaki maka tiada satupun perkara dunia yang sulit. Kuncinya adalah dekat dengan ALLAH dan mencari rahmat NYA yang akan memberikan peluang bagi kita untuk mengatasi kesulitan-kesulitan duniawi.
Untuk mengatasi segala kesulitan duniawi dianjurkan kepada kita untuk mengama;kan sholat malam  dan membaca suratul insiroh(Alam nasroh) sebanyak-banyaknya. insyaallah segala kesulitan akan teratasi.
Demikian juga dengan para siswa yang akan menghadapi UAN 2011 ini, disamping belajar yang tekun, jangan lupa bahwa ada kekuasaan lain yang lebih kuat dibanding kuasa manusia yakni Kuasa ILAHIRABBI, lakukan sholat malam yang istiqomah dan banyak-banyak membaca suratul Insiroh, InsyaAllah  segala sesuatu akan menjadi kehendak Allah untuk mensukseskan kita dalam berbagai usaha.
Semoga Bermamfaat. Amin ya rabbalalamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar